Kegiatan Training of Trainer Komite Sekolah





pelatihan komite

Selasa, 15 Juni 2010, telah berlangsung Training of Trainer (ToT) Komite Sekolah untuk dewan pendidikan. Kegiatan diselenggarakan di Gedung Bappeda Kota Cilegon, yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Hj. Ratu Ati Marliati dan seluruh dewan pendidikan Kota Cilegon.
            Acara dibuka oleh Asda I Kota Cilegon Udin Madkarim, SH sebagai perwakilan dari Pemerintah Kota Cilegon yang mewakili Walikota Cilegon yang berhalangan hadir. Dalam sambutan Walikota Cilegon yang dibacakan langsung oleh Asda I Udin Madkarim, SH menyebutkan bahwa beberapa kebijakan yang telah ditempuh Pemerintah Kota Cilegon di bidang pendidikan. Hal ini dilakukan mengingat seberapa baiknya suatu kebijakan, tentunya tidak akan berjalan optimal tanpa pemahaman dari unsur pelaksana di lapangan yang menjadi ujung tombak dari keberhasilan suatu kebijakan.
Kebijakan-kebijakan yang sudah dikeluarkan Pemerintah Kota Cilegon diantaranya memberikan honor terhadap guru madrasah dan para guru TKA-TPA, pemberian beasiswa kepada siswa miskin dan berprestasi serta pemberian beasiswa terhadap guru yang menempuh pendidikan S1. 
Asda I menambahkan, bahwa kegiatan Training of Trainer (ToT) diharapkan akan mampu menjawab berbagai tantangan seputar dunia pendidikan, serta mampu melakukan berbagai terobosan untuk mencari paradigma baru dalam rangka peningkatan mutu pendidikan.
Pada kesempatan lainnya Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Hj. Ratu Ati Marliati  berharap bahwa  kegiatan Training of Trainer (ToT) dewan pendidikan ini akan bisa lebih memahami peran dan tugas pokok fungsi dewan pendidikan. Sehingga diharapkan mampu membangun serta menjalin hubungan yang baik dengan orang tua wali yang ada di Kota Cilegon dalam hal untuk memberikan masukan ide, pendapat dan saran terhadap perkembangan dan kemajuan kualitas dunia pendidikan di Kota Cilegon.