Review Tema Tugas (Wisata Budaya) Teknik Komunikasi

'Gerbang Pecinan Semarang'
Semarang merupakan salah satu kota besar yang memiliki ragam budaya yang sangat unik. Beberapa budaya semarang sangat terkenal di Indonesia bahkan sampai ke tingkat mancanegara. Oleh sebab itu beberapa budaya semarang memiliki daya tarik untuk para turis lokal maupun turis asing, terutama kawasan Pecinan yang terletak di Pasar Johar.

Dalam tema ini kami kelompok 4 Teknik Komunikasi menkhususkan pengenalan wisata budaya yang terdapat di kawasan Pecinan Kota Semarang karena kawasan Pecinan  merupakan kawasan wisata heritage (warisan budaya). Kekayaan budaya yang ada di kawasan Pecinan Semarang telah dimiliki sejak lama, kekayaan budaya ini terus dipelihara oleh masyarakat setempat sehingga budaya tersebut masih dapat dinikmati para wisatawan yang berkunjung, namun saat ini wisata tersebut belum banyak dikenal oleh para wisatawan dikarenakan masih minimnya informasi mengenai kawasan Pecinan Semarang sebagai kawasan wisata budaya.
'Keindahan Kelenteng tay-kak-sie di Pecinan Semarang'
Maka dari itu kami ingin mengangkat daerah pecinan Semarang dengan tujuan untuk memperkenalkan wisata budaya yang terdapat pada kawasan Pecinan Semarang, karena wilayah tersebut memiliki potensi wisata budaya yang cukup besar.